Chat with us, powered by LiveChat

Sebuah pernyataan oleh Silver Lake, sebuah perusahaan ekuitas swasta Amerika, mengatakan kesepakatan itu setara dengan lebih dari 10% dari nilai baru dari perusahaan pemilik, City Football Group (CFG), yang diperkirakan mencapai US $ 4,8 miliar (€ 4,36 miliar) .

Ini akan membuat klub itu menjadi waralaba olahraga paling berharga kedua di dunia, dan waralaba olahraga paling berharga di Eropa, menurut penilaian yang diterbitkan di Forbes pada Juli. Sebuah pernyataan oleh Silver Lake
Daftar yang sama dari Forbes menempatkan Manchester City pada saat itu di tempat ke-25, tetapi penilaian hari Rabu memberikan banyak kendala. judi online

Perusahaan Silver Lake, yang menggambarkan dirinya sebagai “pemimpin global dalam investasi teknologi”, didirikan pada tahun 1999 dan berpusat di California. Itu sudah melakukan investasi dalam hiburan dan dilaporkan mendekati klub-klub Inggris dan Eropa lainnya.

The Financial Times, yang pertama kali melaporkan cerita itu, mengatakan Silver Lake tertarik dengan jumlah yang melonjak yang dibayarkan untuk hak sepakbola oleh para penyiar dan kelompok internet.

Injeksi tunai akan membantu CFG berkembang. Kelompok yang berbasis di Abu Dhabi juga memiliki tim di Cina dan AS. Itu akan tetap menjadi pemilik mayoritas Manchester City.

Daftar klub-klub top Eropa, berdasarkan keuangan mereka dan diterbitkan oleh perusahaan akuntansi KPMG pada bulan Mei, menempatkan Manchester City di tempat kelima dengan “nilai perusahaan” diperkirakan € 2,46 miliar. Kesepakatan Silver Lake membantu menjadikan klub salah satu waralaba olahraga termahal di dunia.

Investasi AS datang meskipun ada investigasi UEFA ke dalam keuangan City untuk dugaan pelanggaran aturan “fair play”. Penyelidik merekomendasikan klub dilarang dari Liga Champions dan keputusannya akan segera diumumkan. Sebuah pernyataan oleh Silver Lake

Pada akhirnya, keberhasilan Manchester City akan ditentukan oleh kinerjanya di lapangan. Klub ini memenangkan gelar pertama dari empat gelar Liga Premier Inggris pada 2012 tetapi belum mencapai final Liga Champions. Tadi malam tim lolos ke babak 16 besar kompetisi tahun ini.

Ketergantungan tingkat atas sepakbola Inggris dan Eropa pada investor kaya dari luar negeri, terutama negara-negara Teluk, telah dikritik. Beberapa tidak suka kepemilikan klub sepakbola menjadi wahana untuk mempromosikan negara-negara seperti Uni Emirat Arab, dengan cara yang mengurangi kritik terhadap catatan hak asasi manusia mereka.

Investasi setengah miliar dolar City juga sangat kontras dengan keadaan beberapa tetangganya yang lebih kecil. Di musim panas dua klub dekat Manchester membuat berita tentang kesulitan keuangan mereka yang parah.